kurikulum TIK

kali ini saya ingin membahas tentang kurikulum mata pelajaran TIK yang ada ditingkat smp dan sma (waktu angkatan gw TIK belum ada ditingkat SD, tapi mungkin sekarang udah ada). seperti yang kita tahu perkembangan tekonologi informasi dan komunakasi (TIK) saat ini sangat lah pesat jadi jika kita ridak mempelajari TIK maka kita akan tertinggal di tinggal jaman modren yang semakin canggih ini.

TIKmenurut saya ada kekeliruan yang terjadi dengan kurikulum TIK tingkat SMA, hal ini dapat di perjelas dengan melihat LKS (lembar kerja siswa) dan buku cetak yang tersedia, dimana kedua buku itu masih saja membahas tentang bagaimana cara mengcopfy file, memindahkan file dengan cara drag and drop, mengajari kita untuk mematikan atau mengaktifkan komputer yang seharusnya sudah tidak perlu di singgung lagi karena menurut saya hal itu sudah seharusnya di luar kepala, dengan kata lain sudah di ketahui.

kurikulum tingkat sma juga masih menyinggung tentang bagaimana cara membuka dan mengoprasikan program-program dasar seperti word, excel, power point dan lain-lain. karena TIK tingkat SMA kelas 1 itu membosankan (menurut gw) karena tidak adanya hal baru yang kita pelajari, karena semua ilmu tik yang gw dapat itu, gw dapatkan secara non-formal (ngotak-ngatik komputer waktu saya masih kelas 1 SMP mungkun tahun 2009).

saya sekarang sangat berharap kalau nnti saat kelas 2 gw dapat kurikulum TIK yang belum pernah aku jumpai secara non-formal seperti cara membuat animasi (pasti seru), cara membuat jaringan, dan hal-hal yang belum pernah saya jumpai sebelumnya Xp

Tinggalkan Balasan

