Virus pertama di dunia

Virus komputer adalah salah satu program komputer yang dapat mengganggu sistem operasional komputer. Pada tahun ini sudah banyak jenis virus komputer yang diketahui, tapi taukah kalian siapa orang pertama yang menemukan virus komputer? dia adalah Rich Skrenta, virus komputer yang pertama temukan adalah virus elk cloner, itu adalah virus yang tergolong dalam virus mikro komputer yang hanya beredar di sekitar sekolah dimana seseorang membuatnya.

Rich_Skrenta

Rich skrenta pada yang kala itu masih berumur 15 tahun dan duduk di bangku sma Mt. Lebanon High School di amerika untuk mencoba membuat sebuah virus yang menyerang komputer apple II. Rich skrenta sendiri tergolong anak yang bandel , sifat bandelnya itu terlihat setelah rich membagikan game dan softwere berharga mahal secara ilegal kepada teman-temannya.

Perbuatan bandel rich juga sering mematikan komputer temannya dengan bantuan flopphy disk, dan ia juga sering menampilkan kalimat ejekan pada monitor komputer milik temannya. Dan akhirnya rich yang bandel membuat sebuah virus yang diberi elk cloner lalu ia menyebarkannya ke komputer teman-temanya. dan hanya dalam beberapa bulan virus itu sudah menyebar dan menjadi hebo karena pada waktu itu belum ada program antivirus sehingga semuanya sibuk untuk menghapus virus yang ada oada komputernya masing-masing.

Menurut iformasi yang ada rich skrenta sekarang bekerja CEO di Blekko inc. sungguh luar biasa seorang anak yang di cap bandel akhirnya menjadi sukses .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s