asal-usul kulas

Kulkas adalah alat untuk mengawetkan makanan dengan cara mengeluarkan suhu dingin sehingga bakter pembusuk tidak dapat bekerja pada bahan makanan. Tapi tau kah kamu asal-usul dari kulkas itu? bila kalian ingin mengatahuinya langsung saja baca artikel selengkapnyakulkas

Pada zaman dahulu lemari es belum ada sehingga orang romawi kuno  yang ingin mengawetkan makanan harus naik ke puncak gunung untuk mengambil es. Lain lagi dengan suku aztek di mexico mereka menggali sebuah lubang besar  lalu pada bagian dasar dan dinding lubang dilapisi oleh jerami kemudian memasukkan es atau salju didalamnya Kemudian meletakkan makanan didalamnya.

Pada dasarnya pengawetan makanan ini dilakukan pada musim dingin karena pada musim dingin tidak ada buah ataupun sayur yang dapat tumbuh. Dengan cara seperti itu makanan bisa awet dan masyarakat pun tidak akan keurangan pasokan makanan. Karena ingin cara yang lebih mudah para orang pintar di inggris pada abad 18 memikirkan cara untuk membuat kulkas dan mereka merancang sebuah kulkas yang memiliki ukuran yang sangat besar, kira-kira selebar pintu rumah dan sangat berat karena kulkas ini terbuat dari besi yang tebal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s