nick vujicic

Nick vujicic adalah seorang motivator yang lahir pada 4 desember 1982 di kota melbourne. Ketika dia dilahirkan, orangtunya terkejut karena nick tidak memiliki tangan dan kaki. Menurut dokter yang mengananginya, nick terkena penyakit langka yang bernama tetra-amelia. Mengetahui anaknya tidak lahir dengan keadaan normal membuat ayahnya yang bekerja sebagai pemuka agama sekaligus programmer komputer dan ibunya seorang perawat bertanya-tanya bahwa kesalahan apa yang telah terjadi.nick vujicic

Sering kali mereka menyalahkan diri sendiri atas keadaan nick. Tapi hal itu tidaklah berlangsung lama. Mereka melihat nick, walaupun cacat tapi ia tumbuh kuat, sehat dan ceria seperti anak-anak pada umumnya. Nick kecil memiliki mata yang indah dan menawan. Maka dengan bigitu, ayah dan ibu nick mulai bisa untuk menerima keadaaan putranya, dan segara mengajarinya untuk hidup mandiri.

Nick memiliki sebuah telapak kaki kecil dan ia sangat memanfaatkan itu untuk dapat menulis, mengambil barang, mengetik dan lain-lain. Nick menyebut kaki kecilnya itu dengan sebutan “my chicken drumstick”

Agar bisa hidup seperti anak-anak normal lainnya, nick dimaksukkan ke sekolah biasa oleh ibunya. Nick pun menyadari bahwa keadaannya sanagat berbdeda dengan anak lainnya.  Karena memiliki kecacatan ia sering sekali diejek oleh teman-temannya. Hal ini membuatnya menjadi putus asa. Nick sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya pada umur 8 tahun. Tapi dengan kasih sayang dan dukungan orang tuanya ia bisa bangkit dari keterpurukan yang ia alami.

nick vujicic 2

Pada umur 12 tahun ia menyadari begitu beruntungnya dirinya karena memiliki sahabat dan keluarga yang sangat setia. pada saat nick membaca surat kabar ia menemukan artikel yang mengubah hidupnya, artikel itu menceritakan sorang yang pria cacat yang mampu melakukan berbagai hal dan juga mampu monolong orang lain. “Pada saat itulah, saya menyadari bahwa Tuhan memang menciptakan kita untuk berguna bagi orang lain. “Pada saat itulah, saya menyadari bahwa Tuhan memang menciptakan kita untuk berguna bagi orang lain. Saya memutuskan untuk bersyukur, bukannya marah, atas keadaan diri sendiri! Saya juga berharap, suatu saat bisa menjadi seperti pria luar biasa itu-yakni bisa menolong dan menginspirasi banyak orang!” ujar nick pada sebuah wawancara.

Pada umur 21 tahun nick dengan tekun dan semangatnya berhasil mendapatkan gelar sarjana Ekonomi bidang Akuntansi dan Perencanaan Keuangan. Kemudian ia mengembangkan lembaga non-profit ‘Life Without Limbs’ (Hidup Tanpa Anggota-Anggota Tubuh) yang ia dirikan pada umur 17 tahun. Sekarang nick menjadi seorang motivator yang gemilang dam telah berkunjung lebih dari 24 dan salah satunya adalah indonesia.

ini adalah video motivator dari

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s