kebiasaan anak sekolah

Saya masih ingat waktu saya masih duduk di bangku smp, kalau pagi itu harus bangun cepat terus mandi pagi, padahal mandi di pagi hari itu pasti dingin. Kemudian pergi ke sekolah pagi-pagi bukan karena mau piket tapi mau kerja tugas dari guru (mengertilah saya siswa yang malas mengerjakan tugas dirumah).

anak sekolah

Susahnya jadi anak sekolah itu setiap mata pelajaran pasti ada tugasnya. Tapi anak sekolah itu akan sangat senang kalau ada mata pelajaran yang kosong karena gurunya berhalangan mengajar di kelas. Biasanya kalau siswa cowok langsung ngumpul sama teman-teman yang lain untuk cerita-cerita tentang berbagai hal terutama pertandingan sepak bola.

Tapi kebahagiaan itu tiba-tiba sirna ketika ada guru yang masuk mengisi pelajaran dan memberikan tugas yang dikumpul saat jam pelajaran selesai. Ini lah yang membuat siswa mennjadi bad mood (suasana hati jadi murung) padahal setelah tugas itu sudah terkumpul semua paling tidak diperiksa dan hanya diletakkan dimejanya saja dan nanti dibuang.

Anak sekolah pada jaman sekarang bakalan belajar dengan serius kalau ada ulangan aja, itu pun belajarnya cuman buka buku terus buat contekan ulangan di kertas, terus disobek lalu di masukkan ke kantong baju biar mudah untuk diambil saat ujian berlangsung..

Paling parah itu kalau udah nyalin contekan tapi tidak ada yang cocok dengan soal. Kemudian harapan terakhir untuk dapat nilai bagus yaitu minta contekan dari orang pintar, tapi namanya juga orang pintar mana mau ngasih contekan pada temannya yang tidak belajar, biasanya habis ulangan langsung ngambek sendiri karena ulangannya tak beres.

Itu kalau ulangannya berbentuk uraian, tapi jika bentuk soalnya pilihan ganda biar sepuluh menit terakhir tidak khawatir karena tinggal nyilang aja jadi cepat. Ada juga hal yang menyebalkan selain ulangan yaitu suara bel masuk jam pelajaran setelah jam istirahat, udah enak duduk santai malah disuruh masuk kelas lagi.

Tapi menurut pengalaman saya, ada hal yang bisa membuat siswa merasa nyaman di kelas kalau yang ngajar itu guru yang memiliki sifat humoris, tidak perlu minum obat penambah stamina atau semacamnya tapi stamina langsung full lagi. Ada jug nih kebiasaan anak sekolah (terutama cewek) pasti di dalam tas itu ada alat kosmetik, ya minimal ada cermin, bedak, sama sisir.

Sekarang kebiasaan siswa cowok itu suka marah sama guru killer, perasaannya cuman mau aju jotos tapi cuman dihati aja (tidak diungkapkan mungkin karena tidak ada nyalinya). Pasti semua siswa akan senang kalau guru yang mengaajar itu telat datang tapi bakalan jengkel kalau jam pelajarannya di tambah (udah selesai tapi gurunya masih ngajar).

One thought on “kebiasaan anak sekolah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s