phobia yang aneh dan dapat melumpuhkan si penderita

Setiap orang memiliki rasa takut akan sesuatu. Jika kamu masih kecil, mungkin kamu takut atas orang yang berbadan besar dan berwajah menyeramkan, namun bukan berarti saat dewasa rasa takut itu hilang.

phobia

Setiap orang memiliki rasa takut terhadao suatu hal, contohnya saja sewaktu kalian masih kecil mungkinn saja kalian takut terhadap orang yang memiliki ukuran badan yang besar.

Tapi rasa takut seperti itu hanya terjadi ketika kecil saja, tetapi ada juga orang yang sudah dewasa yang masih memiliki rasa takut yang berlebihan terhadap suatu hal dan itu disebut sebagai phobia.

Berikut ini 10 phobia paling aneh dan membuat seseorang menjadi tak berdaya, langsung saja baca artikel dibawah ini.

Anemophobia
Phobia ini adalah yang paling mengerikan yang bisa membuat penderitanya meninggal dunia, karena tipe phobia ini sangat takut terhadap udara. Padahal udara itu sangatlah penting bagi kehidupan mahluk hidup tapi si penderita malah takut. Bisa kamu bayangkan bila kamu menderita phobia ini dan kamu akan gila karena udara masuk ke dalam paru-paru mu.

Clinophobia dan Somniphobia
Bagi mereka yang menderita Clinophobia, mereka adalah orang-orang yang takut tidur di tempat tidur dan Somniphobia adalah orang yang takut untuk tidur. Sehingga penderita akan kekurangan tidur dan akan menjadi kekurangan tenaga untuk melakukan kegiatan seperti manusia normal. Sungguh mengerikan ya.

Urophobia
Tipe phobia ini dapat menimbulkan penyakit yang berbaha, hal ini disebabkan karena penderita Urophobia takut untuk buang air kecil. Bila hal ini terjadi terus menerus maka mereka akan menyiksa diri mereka sendiri.

Anthrophobia dan Lalophobia
Kedua tipe phobia ini membuat orang yang menderita akan mengisolasi diri mereka dari masyakat. Anthrophobia adalah orang yang takut terhadap orang lain, dan lalophobia merupakan ketakutan untuk berbicara. Jadi kita bisa membayangkan bagaimana rasanya bila menderita dua tipe phobia ini, kehidupan sosial mereka akan terganggu dan bisa-bisa menjadi gila.

Nyctophobia dan photophobia
Nyyctophobia adalah ketakutan akan kegelapan malam sehingga mereka tidak bisa tidur ketika malam hari. Photophobia adalah ketakutan terhadap cahaya dan mereka lebih memilih untuk hidup dalam kegelapan.

Domatophobia
Bagi orang normal tinggal dalam sebuah rumah adalah yang terbaik karena merasa nyaman, tapi tidak untuk penderita domatophobia. Karena phobia ini adalah ketakutan untuk tinggal di rumah dan lebih suka tinggal di dalam gua ataupun alam. Mirip manusia purba saja.

Stasibasiphobia
Bagi orang yang menderita Stasibasiphobia, dia akan berharap agak dirinya tidak melakukan apapun selama hidupnya. Mereka hanya duduk bahkan pada level yang lebih tinggi dia akan merasa akan apabila ada orang yang berdiri dan berjalan di sekitarnya. Jelas saja dia akan lumpuh dan hanya menghabiskan hidupnya di tempat tersebut sendirian.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s