Pesawat Pertama

Wright bersaudara, yaitu orville dan wilbur adalah dua orang amerika yang mampu membuat pesawat terbang pertama yang dapat dikendalikan oleh manusia. Penerbangan pertamanya dilakukan pada tanggal 17 desember 1903. Kemudian setelah 2 tahun berlalu mereka mengembangkan mesin terbang yang mereka buat menjadi model pesawat yang memakai sayap seperti yang ada sekarang. Walaupun mereka bukan orang pertama yang melakukan percobaan membuat mesin terbang, tetapi mereka adalah orang pertama yang bisa membuat pesawat yang dapat dikendalikan oleh manusia.

100 Years of Flight

Terobosan yang paling besar adalah penemuan kontrol tiga sumbu yang digunakan oleh semua pesawat terbang jaman sekarang. Mereka mendapatkan keahlian dalam bidang mekanik ketika bekerja di toko yang penuh dengan mesin-mesin cetak, sepeda, motor, dan mesin lainnya. Mereka mendapatkan gagasan dari sepeda bahwa “pesawat yang terbang tidak stabil dapat dikendalikan dengan latihan”.

wright-brothers

Wright bersaudara adalah dua dari tujuh bersaudara. Ketika masih duduk di sekolah dasar orville pernah di keluarkan dari sekolahnya. Kemudian pada tahun 1878 ayahnya membelikan mereka sebuah mainan helikopter yang terbuat dari bambu dan karet untuk memutar baling-balingnya. Mereka sangat menyukai mainan tersebut dan suatu saat mainan itu rusak. Kemudian Wilbur dan orville membuat sendiri mainan itu helikopter itu. Dari situlah mereka tertarik untuk membuat membuat mesin yang bisa terbang, dan terbukti mereka dapat membuatnya.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s