apa itu paparazzi

Paparazzi adalah orang-orang yang memotret para selebritis secara sembunyi-sembunyi, sehingga para seleb yang foto tidak akan mengetahuinya. Banyak orang yang bisa melakukan pekerjaan ini, contoh umumnya adalah memotret selebritis yang sedang berjalan, berenang, ataupun sedang menaiki mobil mereka. Kehadiran paparazzi sangatlah mengganggu privacy para selebritis.

paparazzi 1

Berbeda dengan fotojurnalis yang khusus untuk memotret selebritis ketika sebuah even resmi berlangsung. Para paparazzi ini kebanyakan bekerja sendiri dan tidak bergantung pada media-media besar, biasanya mereka menjual hasil foto mereka kepada agensi.

Banyak agensi-agensi yang memang khusus menerima hasil pekerjaan paparazzi. Biasanya mereka akan menjual foto-foto tersebut ke majalah dan taabloid yang sering membahas tentang gosip seputar selebritis. Majalah dan tabloid berani memberikan harga yang tinggi kepada foto-foto ekslusif tersebut. Sebuah foto yang disetujui oleh editor majalah bisa dihargai hingga ratusan ribu dollar.

paparazzi 2

Karena bisa dihargai dengan nilai yang tinggi, sehingga makin banyak wartawan ataupun orang biasa yang menekuni pekerjaan paparazzi. pekerjaan ini sering dilakukan di negara-negara besar seperti amerika serikat, dengan objeknya adalah kehidupan pribadi para bintang hollywod.

sumber

One thought on “apa itu paparazzi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s