fakta tentang rambut

Bila menggunakan hairdryer sangat panas bisa menyebabkan kulit kepala kering dan rapuh

rambut kering dan rapuh

Penggunaan hairdryer dengan temperatur suhu yang tinggi  akan menyebankan rambu menjadi kering dan rapuh. Hindari penggunakaan hairdryer setiap hari. Mengerinkan rambut dengan handuk kering ada yang terbaik untuk menjaga kesehatan rambut.

Mengikat rambut dengan keras bisa meyebabkan sakit kepala dan kebotakan

Mengiakat dan menjepit rambut secara terus menerus setiap hari dapat menimbulkan regangan pada rambut dan kulit kepala. Hal ini menyebabkan helai-helai rambut akan lebih mudah menjadi rapuh. Ikatan rambut yang terlalu kuat dalam jangka waktu yang lama memungkinkan timbulnya rasa sakit pada kepala. Bila terus menerus terjadi, rasa sakit ini bisa menjadi migrain.

Air jeruk lemon dapat menyebabkan rambut mengkilap dan kulit kepala bersih bercahaya

Zat asam di dalam air jeruk lemon dapat menyebabkan rambut terlihat  mengkilat. Tetapi, jika orang yang memiliki kulit kepala sensitif mencobanya bisa menyebabkan kerusakan pada kulit dibagian kepala. Hal ini dikarenakan pH air jeruk sangat rendah dibanding dengan pH alami di kulit kepala.

Asap rokok menyebabkan gatal pada kulit di kepala

gatal di bagian kepala

Kandungan reside kimia dari asap rokok, yang menumpuk dengan keringan di kulit kepala dapat menyebabkan polutan yang timbul menjadi rasa gatal.

Kandungan kaporit di dalam kolam renang dapat membuat kulit kepala rusak dan warna rambut memudar

Kandungan kaporit yang bersifat mengikus kelembapan alami di kulit kepala. Hal ini menyebabkan kulit kepala akan lebih cepat sering dan rambut terlihat lebih kusan dan tak bercahaya. Bila rutin melakukan olahraga senang, sebaiknya gunakan sampo yang melembapkan dan pastikan asupan nutrisi pada makanan anda cukup. Perbanyak makan ikan yang kaya akan asam lemak omega tiga, buah-buahan yang kaya antioksidan, dan vitamin B

Penyebab kebotakan adalah faktor keturunan

Penyebab utama kebotakan pada laki-laki dan prempuan adalah faktor genetis (keturunan). Jika di dalam keluarga ayah dan ibu ada yang memiliki riwayat kebotakan, maka anaknya mimiliki potensi untuk mewarisi gen tersebut

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s