tambang terbesar di dunia

Grasberg, Indonesia

Grasberg, Indonesia

Tambang emas ini terletak di bagian paling timur indonesia. Produksi tambang yang dioperasikan oleh PT freeport mencapai angka 1,444 juta ounce. Selain emas, tambang ini juga menghasilkan tembaga yang merupakan terbesar ketiga di dunia.

Cortez, AS

Cortez, AS

Pada tahun 2011 yang lalu, penambangan ini memproduksi emas hingga 1,421 juta ounce. Tambang ini terdiri dari tiga operasi, yang pertama adalah pipeline, kemudian south pipeline, dan yang terakhir cortez hills. Cortez hills adalah penambangan bawah tanah yang masih dalam tahap komtruksi, lalau south pipeline dan pipeline adalah tambang yang terbuka. Cortez merupakan tambang emas yang mulai beroperasi sejak tahun 1862 dan merupakan yang paling tertua di nevada.

Yanacocha, Peru

Yanacocha, Peru

Tambang emas yanacocha yang dioperasikan oleh newmont di wilayah cajamarca peru ini cukuplah besar. Hingga saat ini, tambang yanacocha telah memproduksi emas bernilai lebih dari $7 milliar. Pada tahun 2011, tambang ini memproduksi emas sekitar 1,293 juta ounce.

Goldstrike, Amerika Serikat

Goldstrike, Amerika Serikat

Tambang goldstrike yang berada di Carlin Trend  dioperasikan oleh barrick. Pada tahun 2011 tambang ini memproduksi barang tambang sebanyak 1,088 juta ounce. lokasi tempat tambang ini berada dikenal sebagai distrik yang kaya akan emas. Di penambangan ini ada 2 cara penambangan, yaitu tambang terbuka dan bawah tanah.

Veladero, Argentina

Veladero, Argentina

Sama seperti tambang goldstrike, tambang ini dioperasikan oleh barrick. Tambang veladero ini terletak di wilayah sanjuan, argentina. Tambang veladero sendiri adalah tambang emas terbuka yang pada tahun 2011 menghasilkan 957.000 ounce emas.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s