Mati Karena Hal Konyol

Telah banyak terjadi aksi seorang pahlawan yang telah berjuang dengan gagah berani dan mati dengan membawa kebanggaan tersendiri. Tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi tokoh-tokoh dunia berikut. Beberapa tokoh dunia ini malah berakhir dengan hal-hal konyol. Langsung aja baca artikel dibawah ini.

Empedokles

empedocles

Empedokles adalah seorang filsuf yunani yang paling dikenal karena tero klasik dari empat elemen.dikatan bahwa empedokles melemparkan dirinye ke gunung berapi yang sedang aktid di sisilia untuk membodohi para pengikutnya. Hal ini dilakukan agar pengukutnya percaya bahwa tubuhnya telah mengihlang ke langit dan akan dilahirkan kembali sebagai seorang dewa.

Tetapi aksinya tersebut terbongkar ketika sandalnya tersangkut dan tidak ikut terlempar ke gunung berapi. Hal hasil pengukutnya pun sadar bahwa mereka telah dibohongi oleh orang yang bodoh.

Pyrrhus Epirus

Pyrrhus Epirus

Pyrrhus epirus adalah salah satu penakluk kerajaan terbesar dalam sejarah manusia. Pada masanya Ia telah mengalahkan puluhan kerajaan. Sampai suatu saat pyrrhus ditugaskan oleh cleonymus untuk mengalahkan sparta dan dijanjikan tahta sparta.

Tetapi ia lupa akan kehebatan bangsa spartan. Ketika berperang ia dikalahkan oleh prajurit spartan dan akhirnya pindah ke argos. Namun sialnya ketika memasuki kota sambil menuggangi gajah melalui jalan yang sempit, ada seorang wanita tua yang tidak senang dengan masalah yang telah dibut oleh pyrrhus. Kemudian wanita itu pun melemparkan gentang ke arahnya, dan ia pun langsung tewas tanpa sempat ditolong terlebih dahulu.

Eleazar Maccabeus

Eleazar Maccabeus

Kematian Eleazar Maccabeus dikisahkan dalam kitab Perjanjian Lama “I Maccabeus”. Dalam Pertempuran Beth-Zakharia, Eleazar melihat musuh bebuyutannya, Raja Antiokhus V menunggang gajah. Kemudian ia berfikir untuk melakukan aksi heroik dengan membunuh gajah dan raja Antiokhus.

Eleazar melompat di bawah gajah dan menika perut gajah dengan tombak. Apa yang selanjutnya terjadi? Gajah yang mati jatuh tepat di atas Eleazar dan membunuhnya dengan seketika.

Humphrey de Bohun

Humphrey de Bohun

Humphrey de bohun merupakan anggota keluarga anglo-norman yang berasal dari inggris. Ia mendapatkan perintah dari raja edward II untuk memimpin pasukan dalam pertempuran boroughbrige melawan harclay.

Ketika humphrey memimpin pertarungan di sebuah jembatan kau. Salah satu seorang prajurit dari harclay’s bersembunyi dibawah jembatan. Kemudian ia mendorong tombak ke atas jembatan diantara jepitan papan kayu. Lalu secara tidak sengaja tombak tersebut tepat mengenai anus humphrey. dan ia pun langsung tewas dan prajuritnya panik dan akhirnya melarikan diri.

King Edward II

King Edward II

King edward adalah seorang raja dari inggris yang menjabat selama 20 tahun, dari tahun 1307 hingga 1327.  Ia lebih senang memiliki hubungan khusus dengan seorang pria daripada dengan seorang wanita. Ketika ia turun dari jabatannya sebagai raja ia pun langsung dipenjarakan. Istrinya isabella mengusulkan agar edward di eksekusi dengan cara yang sedikit aneh.

Pada malam 11 oktober ketika sedang tertidur di penjara, tiba-tiba edward pun di seret oleh pengawal kerajaan. Sialnya ketika memberontak, leher sang raja pun tersangkut di tempat tidur dan lehernya langsung tercekik. Karena memberontak, pengawal yang tadinya menyeret raja pun terjatuh, dan obor yang dibawahnya jatuh mengenai sang raja. Karena hal tersebut, raja pun langsung tewas tanpa melalui hukuman.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s