teknologi yang bisa membuat kamu terlihat norak

Jalan-jalan ke luar negeri memang sangatlah menyenangkan, apalagi jika kalian bisa melihat kecanggihan teknologi yang ada di negera lain. Karena terlalu terpesona, kalian bisa saja jadi kelihatan norak. Berikut inovasi teknologi yang bisa membuat kalian terlihat norak.

masa depan

Tap water

Jangan heran jika kalian melihat orang langsung minum dari kerang. Negara-negara besar seperti amerika, jepang, ataupun brazil minum langsung pada kerangnya itu adalah sebuah tindakan yang biasa. Bila minum dari kerangnya kalian tidak usah kawathir tentang kebersihan ataupun keamanan kesehatan kalian terganggu. Kalian bisa menemukan tap water ini di tempat-tempat umum seperti taman ataupun stasiun.

Tips agar kalian tidak terlihat norak. Bila kalian ingin minum langsung dari kerangnya, usahakan agar mulut kalian tidak menempel di kerangnya. Bila dilihat orang kalian akan dicap sebagai orang yang jorok. Jangan sekali-sekali membawa galon ketika minum di kerang. Dan yang paling penting jangan pernah untuk melakukan sikat gigi apalagi cuci kaki.

MRT station

Jika di jakarta ada transjakarta, lain lagi dengan dengan negara-negara maju yang mempunyai MRT atau biasanya disebut dengan mass rapid transportation. Jalur dari alat transportasi ini mirip dengan busway, hanya saja lebih canggih dan tidak perlu ada supir yang mengemudikan kereta ini. MRT ini memiliki ketepatan waktu yang akurat. Misalnya saja operator bilang tiga menit lagi kereta akan sampai, berarti itu memang benar. Tidak seperti dengan busway terkadang 1 jam tidak ada, walaupun ada pasti full.

Agar kalian tidak terlihat norak, belilah karcis terlebih dahulu di mesinnya. Kemudian jaga tiket itu agar tidak hilang, karena jika karcis itu hilang maka kalian tidak akan bisa keluar dari stasiun. Jangan pernah lupa perhatikan lampu pengumuman kapan pintu terbuka ataupun tertutup, jika kalian lalai bisa saja kalian terjepit pintu dan pastinya kalian akan menjadi bahan tertawaan orang-orang yang ada di stasiun tersebut.

Jalur sepeda

Jika di jakarta ada jalur khusus motor dijalan raya, lain lagi diluar negeri. Beberapa negara di eropa telah membuat jalur khusus sepeda dijalan raya. Disana jumlah orang yang memakai sepeda itu sangatlah banyak, bisa dibilang setara dengan banyaknya sepeda motor yang ada di indonesia.

Agar tidak terlihat norak, lihatlah ke kiri dan kanan jangan sampai kau diseruduk karena lihat arah jalan karena di eropa jalurnya berbeda dengan yang berlaku di indonesia.

Bel di Bus

Jika biasanya kalian harus mengetuk atap bus atau teriak sambil mengatakan “kiri bang, kiri” ketika ingin turun dari angkot. Di luar negeri ada bel yang disediakan khusus bila ingin memberi tanda kepada supir bahwa kalian ingin turun di tempat ini.

Tips Anti Norak: Tekan tombol bel untun berhenti, tapi disana bus hanya akan berhenti di halte yang tersedia.

Tombol penyebrangan

Menjadi pejalan kaki di tanah air memang agak sulit, karena ada banyak hal yang mengganggu. Tapi jika kalian jalan kaki diluar negeri, kamu bisa jadi raja di jalan tersebut. Jika ingin menyebrang jalan tidak usah khawatir akan tertabrak oleh kendaraan yang melaju dengan cepatan cepat. Ada tombol yang terletak di lampu merah untuk pejalanan kaki yang ingin meyebrang jalan. Caranya pencet tombol tersebut kemudian tunggu hingga lampu meyebrang menyala.

Tekan bel lampu merah sekali saja, nanti lampunya berganti secara otomatis. Sambil menunggu lampu menjadi hijau, janga tergoda untuk menyebrang duluan. Bisa-bisa kalian ditabrak mobil yang melaju dengan kecepatan yang cepat.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s