anime yang populer

Naruto

naruto

Naruto shippuden atau sering disenut sebagai naruta 2 adalah sebuah seri manga naruto, menceritakan tentang petualangan uzumaki naruto dan harumo sakura ketika melakukan misi untuk mencari uchiha sasuke yang telah meninggalkan desa konohagakure. Pada plot yang ini pula, mencerikan tentang pergerakan organisasi akatsuki yang semakin menegangkan.

Samurai x

samurai x

Samurai x memiliki judul asli rurouni kenshin ini adalah manga dan anime karangan nobuhiro watsuki yang berlatar belakang pada era meiji di jepang. Manga yang terbit dari majalah mingguan shonen jump ini telah dibubukan menjadi 28 seri buku. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh elex media kompindo pada tahun 2002 dengan judul seperi sekarang.

Manga ini bercerita tentang seorang samurai dari kelompok choshu yang telah berhasil memenangkan pertempuran pada jaman keshogunan tokugawa yang  pada akhirnya membentuk zaman bari di jepang, yaitu zaman meiji. Pada zaman ini, seseorang tidak lagi diperbolehkan untuk membawa pedang di jalanan

Pada masa ini pula, kenshin himura atau yang lebih dikenal sebagai “hiotokiri battousai” atau batosai si pembantai, menyesali perbuatannya dimasa lampau yang telah membnuuh banyak orang, dan ia bersumpah untuk tidak membuuh siapapun di masa ini.

One piece

one piece

Kepopuleran yang dimiliki oleh one piece dalam weekky shonen jump membuat pihak toei animation untuk membuat serial animenya. Ranting animenya sangat tinggi dan hingga kini telah dirilis lebih dari 600 episode, 8 movie, dan 1 ova.

Death note

death note

Death note adalah serial manga jepang yang ditulis oleh tsugumi ohba dan diilustrasikan oleh takeshi obata. Anime ini tentu saja diangkat dari manga yang berjudul sama yang menceritakan tentang light yagami,yaitu seorang siswa sma yang jenius secara kebetulan menemukan “death note” milik sinigami (dewa kematian)

Direalisasikan dimajalah shonen jump dari januari tahun 2004 hingga mei 2006 dengan total 108 bab yang telah dirilis. Versi tankoubonnya terbit sebanyak 12 jilid dan 1 jilid special yang berjudul how to read 13 yang bersisi tentang penjelasan dan profil death note.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s