jenis phobia yang aneh

Sebgian orang memiliki rasa takut yang berlebihan terhadap sesuatu. Bahkan terkadang rasa takut itu berkesan tidak masuk akal bagi orang lain. Contoh kecilnya seperti orang yang takut akan ruangan yang sempit atau takut terhadap hewan-hewan kecil. Pada postingan yang lalu, saya telah membahas tentang tipe-tipe phobia yang dikenal oleh umum. pada kesempatan ini saya akan memberikan tipe phobia yang sangat aneh.

Ablutophobia

Ablutophobia

Orang yang menderita phobia tipe ini akan takut untuk mandi, mencuci, ataupun membersihkan badan mereka. Phobia macam ini banyak ditemukan pada anak-anak dan kaum wanita.

Alektorophobia

Alektorophobia

Orang yang menderita Alektorophobia akan nerasa takut bila melihat ayam. Bahkan ada sebagian orang akan merasa takut hanya dengan melihat bulu ataupun telur ayam.

Bromidrosiphobia

Bromidrosiphobia

Hanya sedikit orang yang berpikir bahwa mereka memiliki aroma badan yang bau. Tetapi untuk orang-orang yang mengalami bromidrosiphobia, mereka akan selalu berpikir bahwa mereka memiliki aroma tubuh yang sangat bau yang dapat membuat orang lain pergi.

Caligynephobia

Caligynephobia

Bila melihat wanita cantik, semua orang akan merasa senang. Tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk orang yang menderita Caligynephobia. Karena mereka memiliki rasa takut yang berlebihan ketika melihat wanita cantik. Tipe phobia ini biasanya diderita oleh wanita dan paria karena memiliki pengalaman yang buruk dengan wanita cantik

Somniphobia

Somniphobia

Orang-orang yang menderita phobia jenis ini akan merasa takut untuk tidur, karena mereka berpikir ketika mereka tertidur, mereka akan mengalami mimpi buruk. kebanyakan penderita phobia ini akan meminum minuman yang mengandung kafien agar mereka bisa tetap terbangun. Sayang sekali, padahal tidur itu sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan jiwa.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s