tuntutan yang aneh

Untuk mendapatkan uang di jaman sekarang. Banyak orang yang akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Tapi ada orang yang menempuh cara yang tidak masuk akal. Contohnya saja melakukan gugatan dan penuntutan yang konyol ke pengadilan. Ada yang gagal tapi juga yang berhasil. Berikut tuntutan aneh yang pernah ada.

Orang bodoh menggugat orang bodoh

orang bodoh menggugat orang bodoh

Seorang pria yang berasal dari montana telah menggugat media raksasa yang memproduksi program TV “jackass” yaitu viacom. Ia mengklain program TV tersebut beserta filmnya yang dirilis tahun 2002 telah mejiplak namanya dan tidak menghargai merk dagang dan telah menjatuhkan nama baiknya.

Dia telah mengganti namanya secara legal dari robert craft menjadi jack ass pada tahun 1997 karena peraturan kesadaran akan membahayakan mabuk pada saat mengemudi. (apa hubungannya ya? Gw juga g tau wkwkk)

Putus cinta menuntut mantan pasangan

menuntut pacarnya

Seorang wanita telah menggugat tunangannya ketika pasangannya memutuskannya tujuh minggu setelah pertunangan mereka. setelah melakukan persidangan keseluruhan dewan  juri sepakat bahwa pria tersebut harus memberikan ganti rugi kepada mantan tunangannya tersebut sebanyak USD 178.000 untuk kerusakan-kerusakan. USD 93.000 untuk sakit hati dan penderitaan yang dialami oleh si wanita. USD 60.000 untuk hilangnya pendapatan selagi ia menyelesaikan kasus ini, dan USD 25.000 untuk konseling dengan spikiater. Total keseluruhan denda yang harus dibayar di lelaki tersebut adalah USD 356.000 atau setara dengan 4 milyar rupiah

Semoga ini menjadi pelajaran untuk kita semua agar tidak menyakiti perasaan orang lain

Seorang pria menggugat dirinya sendiri  

menggugat dirinya sendiri

Seorang narapidana yang bernama robert lee brock telah menggugat dirinya sendiri sebesar USD 5 juta pada tahun 1995. Ia mengklaim bahwa dia berhak untuk menggugat dirinya sendiri karena ia telah melanggar hak-hak warga negaranya sendiri dan juga kepercayaan religiusnya, ketika ia meizinkan dirinya untuk menjadi seorang pemabuk dan melakukan kejatahan-kejatahan berupa pencurian besar-besaran.

Sewaktu ia melakukan gugatan tersebut, ia sedang menjalani hukum penjara selama 23 tahun untuk perbuatan kejatahannya yang pernah ia lakukan. Brock juga menklain karena disebabkan ia mempunyai rasa tanggung jawab terhadap negara dan kemudian ia dicegah untuk menerimah penghasilkan, maka negara harus membayar denda sebanyak USD 5 juta kepada dirinya.

Kasus inipun tidak ditanggapi. Hanya menunjukkan lebih banyak bukti bahwa para narapidana mempunya terlalu banyak waktu untuk mencapai tujuannya.

Merasa dibohongi iklan

dibohongi iklan

Pada tahun 1991, richar overton telah menggugat anheuser-busch untuk pemalsuan dan iklan yang menyeseatkan. Ia juga mengkalim bahwa ia menderita lupa pribadi akibat iklan yang palsu.

Di dalam keluhannya, ia menuntut iklan bud lite yang menampilkan dua orang wanita cantik yang datang ke dalam kehidupan para pengemudi truk budweiser. Karena hal tersebut tidak terjadi pada dirinya ketika meminum bir tersebut.

Maka ia mengklaim bahwa iklan tersebut palsu dan menyebabkan dirinya kesusahan secara emosional, luka mental, dan kerugian keuangan. Dalam tuntutannya, ia menuntut uang sebanyak USD 10.000 tapi pengadilan membatalkan semua tuntutannya.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s