monumen yang terpencil

Pada tahun 1989, seorang teroris di Libya telah meledakkan bom yang ada dalam pesawat UTA flight 722. dalam tragedi tersebut sebanyak 170 orang menjadi korban dan semuanya meninggal dunia. Untuk menghormati korban bom ini, maka dibangunlah sebuah monument di tengah gurun sahara.

monemument yang terpencil 1

Awalnya seorang teroris dari Libya memasukkan bom ke dalam kopernya, kemudian ia meledakkan bom tersebut di dalam pesawat maskapai union des transports aeriens (UTA) dengan nomor penerbangan 722 ketika tepat berada diatas gurun sahara.

Serpihan pesawat jatuh ke lokasi yang terpencil di tengah gurun. Setelah 18 tahun terbengkalai disana, para keluarga korban menutuskan untuk mendirikan sebuah monument di lokasi tempat jatuhnya pesawat tersebut pada tahun 2007.

monemument yang terpencil 3

Pemerintah Libya menyumbangkan mereka dana sebanyak US$170 juta atau setara denagn Rp 1,7 triliun. Dibutuhkan waktu selama 2 bulan untuk menyelesaikan monument yang beradah di tengah-tengah gurun sahara ini.

Walaupun monument ini terletak di tengah gurun, tapi monument yang unik ini bias dilihat dari angkasa. Bentuknya berupa kompas dengan gambar pesawat ditengahnya. Pada salah satu ujung monumen ini, ada sebanyak 170 pecahan kaca yang masing-masing mewakili korban yang meninggal pada tragedy tersebut. Pada sisi lainnya ada sebuah  sayap pesawat yang berdiri tegak dengan sebuah plakat berisi daftar nama para korban pengeboman.

monemument yang terpencil 4

Kalian bisa melihat monumen ini dengan menggunakan google maps. Kalian tinggal mengetik UTA flight 772 di google map. Monumen ini akan terlihat lebih keren jiga dilihat dari lagi kaena memiliki bentuk seperti pesawat.

Apakah kalian berminat untuk mengunjunginya?

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s