basa-basi ketika bertemu teman lama

Dalam keihdupan bermasyarakat, kalian sering bertemu dengan teman atau sahabat lama  kalian. biasanya mereka akan langsung menyapa kalian, tapi dalam beberapa kasus si temen lama yang mau di sapain. Setelah menyapa kalian akan langsung melakukan basa-basi yang standar seperti nanyaan kabar, ataupun pacar lu sekarang. Berikut basa-basa standar ketika bertemu teman lama yang udah di rangkum oleh malesbanget.com

teman lama 1

 “ehh lu sama siapa kesini?”

Ini dia basa-basih yang paling standart yang paling sering diutarakan. Basa-basa seperti ini seolah-olah mengisyaratkan kalau orang yang dimaksud dengan pergi dengan orang lain dan tidak mungkin sendirian. Untuk orang cakep pasti biasanya jawab lagi ama pacar, atau untuk yang baru putus pasti sama teman-temannya.

Basa basi yang sebaiknya di utarakan itu adalah “bagaimana kabar lu sekarang?” bukannya namanya sama siapa, bagaimana kalau orang yang bersangkutan baru putus? Kan bisa nyinggung perasaan teman lama lu.

 “ehh ngapain lu”

Ini merupakan basa-basi yang konyol. Bayangkan saja kalau kalian bertemu dengan teman lama di supermarket. Kemudian dia nanya “eh lain ngapain lu disini?” udah jelas-jelas ke supermarket masih aja namanya, ya untuk belanja lah. Kan g mungkin kalau kita mancing disini -__-

 “Bagaimana kabar lu? Kemarin gw ketemu ama………(sisipkan nama teman kalian)”

Ini adalah basa-basi yang sering digunakan ketika kamu bertemu temannya teman kalian. ini bisa dibilang konyol karena sebenarnya tidak ad ayang bertanya tentang apakah kalian bertemu dengan temannya. Kadang basa-basi seperti ini dugunakan oleh orang-orang yang cukup aktif dan suka ngomong, ya bisa dibilang orangnya cerewetlah.

 “ehh lu ke sini juga?”

“Tidak kok, sebenarnya gw lagi di temapat lain” Ya iyalahdisini, menurut lu gw lagi dimana emang? Ya begitu lah namanya basa-basi, terkadang sering timbul hal-hal konyol yang sering terjadi. Tapi yang namanya orang indonesia, kalau g basa-basa seperti ada hal yang kurang.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s