melacak dan mengatasi keylogger

Keylogger merupakan sebuah softwere yang merekan semua aktifitas pengetikan ketika mengaktifkan komputer.  Ya softwere ini akan merekan semua yang diketik pada komputer yang telah terinfeksi keylogger. Sasaran utama keylogger adalah password, nomor rekening, dan hal-hal penting lainnya.

keylogger 1

Asalan utama saya membuat artikel ini adalah karena sekarang sudah banyak orang yang memasang keylogger pada warnet. ya sekarang marak terjadi pembajakan akun twitter, dan salah satu penyebabnya adalah mereka tidak memahami cara untuk mengatasi keylogger tersebut.. nah munkgin dari kalian ada yang bertanya “bagaimana cara melacak keylogger pada komputer”.

Cara untuk mengatasi keylogger itu cukup mudah.

  1. Buka windows explore
  2. Buka folder options
  3. Pilih view lalu centang “show hidden and files and folders” lalu ok
  4. Kemudian buka C:\WINDOWS\system32
  5. Lalu langkah terakhir, kalian cari folder yang namanya PMK. Bila kalian menemukannya maka komputer yang kalian gunakan telah dipasangi keylogger oleh seseorang.

Nah sekarang cara untuk mengatasinya. Bila kalian bermain di warnet, langsung aja tutup billingnya lalu pergi dari warnet tersebut. Kalau si operatornya nanya “kenapa mainnya Cuman bentar” bilang aja “saya tidak suka main disini karena ada keyloggernya”. Nah itu akan mendorong operator untuk menghapus keylogger yang dipasang.

Tapi dalam beberapa kasus, orang yang memasang keylogger di warnet adalah operator warnet itu sendiri. Ya mudah-mudahan aja dia sadar dan langsung menghapus keylogger yang sudah dia pasang.

keylogger 2

Nah untuk kalian yang menemukan keylogger di komputernya langsung saja download softwere anti keylogger. Cari di google saja karena kebetulan saya juga belum pernah menggunakan softwere teresbut.

Sekian artikel tentang cara mengatasi keylogger. Semoga saja kalian tidak menjadi korban dan tetap berhati-hati ketika ke warnet.

One thought on “melacak dan mengatasi keylogger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s