Pensi SMAN 1 Makassar 2014

Februari mendatang, siswa SMA Negeri 1 Makassar angkatan 2014 akan mengadakan pensi dengan guest starknya adalah dewa 19 . Grup band yang berjaya tahun 1990-an ini rencananya akan perfom di makassar pada sabtu tanggal 8 februari 2014 . Tidak main-main, untuk mengadakan kegiatan ini, para panitia menyiapkan dana sebesar Rp 850 juta, untuk ukuran anak SMA, uang seperti itu terbilang besar.

BfOkvCnCQAAQPCN.jpg large

Para panitia ternyata hanya berkomunikasi dengan pihak management dewa19 melalui telfone dan terkadang twitter. Awalnya manajemen republik cinta, Ahmad Dani tidak percaya, anak SMA mengundang dewa19. Tapi sebagai tanda keseriusan, panitia telah membayar panjar sebanyak Rp 300 juta.  Itu belum termasuk dengan tiket pesawat, penginapan, akomodasi, sound dan lighting lokal. Seuatu kebanggan tersendiri bagi panitia, karena orang yang di telfon mengklaim bahwa ini adalah anak SMA pertama yang mereunikan Dewa 19.

Rencana pensi ini telah dirancang sejak 3 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2011. saat itu mereka masih siswa kelas 1. Kala itu senior mereka, angkatan 2011, mendatangkan kelompok band NAIF dan Monkey to Millionare Inie band. Dan dari situlah inspirasi mereka muncul. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, sebanyak 380 siswa menyisihkan uang Rp 3.000 setiap harinya selama tiga tahun, yang tentunya di koordinir di setiap kelas. Hingga desember 2013, Mereka telah mengumpulkan uang sebanyak Rp 500 juta. sisanya di dapatkan dari sumbangan suka rela dan sponsor.

Sewaktu merencang kegiatan ini, banyak kritikan yang diterimah oleh ketua panitia. Salah satunya adalah tuduhan bahwa panitia melakukan kolusi dengan orangtua dan para senior yang sudah sukses. Tapi cakra (ketua panitia) menyangga pernyataan tersebut. Ia menyatakan mereka tidak melibatkan orangtua dan senior mereka. Ini adalah hasil dari kerja keras mereka.

Di dalam kontrak yang sudah di sepakati, ada 12 lagu yang akan di bawakan oleh dewa19. Tiga di antaranya adalah kangen, kamulah satu-satunya, dan pupus.

Sepertinya sudah menjadi acara tahunan bagi SMA Negeri 1 Makassar mendatangkan band-band tenar di acara mereka. Angkatan 2013 kemarin, mereka mendatangkan Trio Lestari ( Gleen Fredly, Shandy Sandoro, tompi ) beserta Netral band. Angkatan 2012, mendatangkan Slank dan Gugun Blues Shelter. Dan angkatan 2011 mendatangkan Guest star NAIF and Monkey to Millionare Indie Ban. Bahkan sekolah ini juga pernah menghadidrkan Iwan Fals, Ebiet G Ade, atau GIGI, dan band tenar asal ibu kota lainnya.

Untuk dapat menyaksikan konser dewa19 yang bertajuk Endless Music Sensation, penonton dapat membeli tiket yang sudah mulai dipasarkan sejak 10 januari 2014 yang lalu. Panitia hanya menyediakan empat ribu tiket.

Selain menampilkan dewa19, acara ini juga meriahkan oleh Tabasco, THWR, Rock n Rolla, dan Galarasta. Panitia juga menyelenggarakan lomba Photography dan graffiti. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi akun resminya di twitter @Pensi_SmansaMKS

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s