Demo SMA 6 Makassar

Kamis 6 februari 2014. Siswa SMA 6 Makassar melakukan demonstrasi. Mereka menuntut agar kepala sekolah turun dari jabatannya. Menurut mereka, kepala sekolah telah melakukan tindak korupsi. demonstran memcahkan seluruh kaca sekolah. darah dan pecahan-pecahan kaca berserakan di koridor sekolah. Siswa dan guru lainnya lari menyelamatkan diri. Demonstran yang melakukan demo memecahkan kaca dengan lemparan batu dan hantaman balok-balok.Bfw7pAVCYAAq186.jpg large

“Makan itu uang haram” teriak seorang demonstran.

Sebagian siswa prempuan histeris dan jatuh pingsan setelah menyaksikan aksi demo ini. Demonstran juga bersorak menyebut nama kepala sekolah mereka. Seperti yang saya telusuri, di SMAN 6 ini masih di bebankan pembayaran komite,  dimana seharusnya sudah tidak diberlakukan.

Para demonstran membuat suara yang besar. Selain memecehkan kaca, siswa juga melakukan aksi bakar-bakar dan aksi balap-balapan di tengah lapangan basket. Untung saja pihak keamanan langsung menganangi hal ini. Polisi langsung membubarkan para demonstran dan menyuruh siswa untuk pulang.

Bfw_lt0IQAA3k6T.jpg large

Sekarang kejadian ini sedang ditangani oleh pihak berwajib. Karena peristiwa ini, beberapa siswa mengalami luka-luka dan aktifitas sekolah di liburkan selama 2 hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s