Kesan Pertama Itu Penting dan Kadang Menipu

Kamis, 7 Agustus 2014. Hari dimana, para OTP di sekolah berlomba-lomba merekrut anggota baru. Awalnya kami semua sudah melakukan rapat kecil agar acaranya berlangsung lancar. Tapi ketika acara dimulai, terjadi beberapa kendala. Ya untungnya saya sebagai orang yang berjiwa ‘kordinator umum’, langsung meluruskan hal ini.

Saya sempat masuk ke beberapa kelas untuk mengisi kekosongan. Saya masuk dengan memberi salam tentunya. dan alhamdulillah di respon baik oleh mereka. Awalnya saya hanya berbasa-basi. Bertanya beberapa pertanyaan standar. “bagaimana kabarnya semua”, “Tadi senamnya sudah tidak aneh lagi kan?”. Ya, pertanyaan standar.

Hingga akhirnya, saya kehilangan kendali diri saya sendiri. Entah kenapa, disaat itu saya sekan menjadi seorang pemimpin. Berbicara dengan suara yang tegas, senyum di wajah saya menghilang, dan raut wajah saya seakan berubah. Saya menceritakan kisah saya, kisah yang betu-betul terjadi.

Perjalanan hidup saya yang selau dibully di SMP dan akhirnya bisa menjadi orang yang mengatur berbagai macam event sekolah. Dan diwaktu yang sama, mereka semua merespon dengan baik. Ada yang bertepuk tangan, ada yang memukul meja, ada yang tersenyum dan sebagainya.

Jadi pelajaran apa yang saya dapatkan hari ini? simpel saja. “Kesan pertama itu penting, dan kadang menipu”. Saya cowok berkacamata, punya sifat cerewet, polos, dan humoris. Di pertemuan pertama bisa di cap jadi orang berwibawa, dan orang serius. padahal tidak, tidak sama sekali

Itu sama kayak Desi pertama kali bertemu dengan Aldo, mantannya Desi. Di pertemuan pertama, Desi menilai Aldo orang yang baik, perhatian, dan romantis. Padahal sifatnya aslinya orang sombong, suka gonta-ganti pacar, dan tidak serius menjalani hubungan.

Tinggalkan Balasan

