Terima Kasih Pahlawan Misterius Ku

Minggu, 10 Agustus 2014. Sekitar jam 9 pagi, dengan keadaan belum mandi saya berangkat ke penjual coto. Berangkat dengan motor matic milik tetangga. Motor saya sedang dipinjam dan mungkin nanti sore ada di rumah.

Lima menit berlalu, dan saya masih berusaha menyalakan mesin motor ini. Distater bagaimana pun, mesinnya tetap tidak menyala. Akhirnya saya bertanya ke bapak “Pakk.. Ndak mau menyala mesinnya motor” kata saya dengan wajah lelah.

Bapak menghampiri motor dan hanya 3x percobaan, mesinnya langsung menyala.

Saya pun berangkat. Di perjalanan “Semoga nanti kalau pulang, mesinnya langsung menyala” kata saya dalam hati, penuh harapan. Setibanya di sana, banyak sekali orang mengantri. Disini tes kesabaran yang sebenarnya. Menunggu lebih sejam dengan berdiri, dan di samping saya ada dua bapak yang merokok.

Sebagai orang yang membenci rokok, tentunya ini hal yang menyebalkan dan harus dijalani dengan penuh kesabaran. Sesekali saya menutup hidung, berharap bapak ini tidak mengisap rokok lagi, dan alhamdulillah cara itu berhasil.

Setelah lama menunggu, akhirnya pesanan saya datang. Dengan pelan, saya berjalan ke motor. Saya stater motornya puluhan kali, dan tetap saja saya tidak bisa menyalakannya. Sudah 10 menit lamanya saya mencoba. Akhirnya datang seorang pemuda berambut tebal hitam dan mengenakan jaket “Ndak mau menyala?” katanya. Saya tersenyum dan menganggup .

Dia membantu saya dan mesin motornya menyala. Saya langsung berterima kasih “Makasih” saya menjabat tangannya dan tersenyum sepolos mungkin. Suasananya seperti FTV, waktu seakan melambat dan saya menatap ke orang ini. Untungnya waktu itu kami tidak sampai tukaran nomor HP.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s