Pergi Nonton Seorang Diri

Hari minggu kemarin, saya datang ke MP. Datang dengan niat mau nonton film 4M. “Mamaa… Mau ka pergi MP” kata saya tersenyum. “Mau nonton apa?” tanya ibu. “Mau ka nonton nonton film”. “Sama siapa?” entah kenapa, pertanyaan ini seakan berat untuk saya jawab. “Sendirian ka”. “Sendirian? Lain kali ajak teman” kata mama memberi saya uang.

Dengan modal nekat pun. Saya berangkat seorang diri dengan motor berdebu. Tepat jam 3, saya berada di antrian loket. Di depan saya cewek, memakai jilbab dan kira-kira di mahasiswa semester 3.

“Mbaak.. Pesan 3 tiket kapal tenggelam” kata si cewek tersebut. Ekspresi karyawan biskop seakan tidak mengerti, dan setelah berpikir sejenak, ia berkata “Maksudnya Tenggelamnya kapal van der wijck (extend)?”. “Iyaa.. Mbak ternyata pintar”

Tak beberapa saat, tiba giliran saya. Dengan sangat cepat “Mbak. Pesan 1 tiket Malam Minggu Miko pukul 4.30”. “Satu orang?” Tanya mbaknya. “iya” saya jawab dengan nada cuek. “Semuanya 40 ribu” saya langsung memberikan uang pas dan langsung keluar bioskop.

30 Menit sebelum filmnya tayang. Dalam pikiran, mulai muncul ide-ide gila untuk mengisi kekosongan ini. Dan akhirnya saya memilih mengelilingi MP sekali. Saya jalan dari gramedia, dan sampai ujung carrefour.

Di tengah perjalanan mengelilingi MP, saya bertemu teman kelas yang waktu itu, dia lagi jalan dengan pacarnya. “Eehh Imam. Apa kau bikin?”. “Nonton. Kau?”. “Sendirian? Gilanya ine”. “ya begitulah” kata saya melanjutkan perjalanan.

Singkat cerita, ide ini ternyata berhasil mengisi kekosongan 30 menit itu, dan ketika saya sampai di theater 2. Filmnya pun di mulai. Filmnya lucu, tapi tetap saja. Hal yang menyabalkan adalah menonton seorang diri -__-

Nasib orang culun, ndak pernah berani ajak temannya nonton. Dan yang di ajak juga sering ndak peka

Tinggalkan Balasan

