Dia, Yang Membuatku Sedih

Satu moment, satu pandangan, satu impian, dan satu perasaan.

Hari minggu yang lalu, setelah lelah berkeliling mencari shotgun mic, saya dan kakak pulang tanpa hasil. Tapi sebelum itu, kami singgah di rumah makan steak. Sebagai orang desa, saya tidak tau apa itu steak, dan tidak terlalu tertarik untuk mencobanya.

Karena waktu itu kakak yang berkuasa, karena kemauannya, kami mampir sejenak. Saya masuk, suasananya hening. Hanya terdengar suara penggorengan di dapur. Kami duduk di meja bagian tengah dan langsung memesan.

Tanpa disadari, 2 meja di depan saya ada sepasang kekasih. Si cewek memakai jilbab merah jambu bermotif bunga dengan jaket berwarna sama. Si cowok (sebut saja Dony) memakai baju kaos hitam, celana panjang, dan berkumis tebal.

Mereka sangat bahagia, itu terlihat dari senyuman mereka yang ikhlas tanpa beban. Ada adegan yang tidak bisa saya lupakan, adegan imana Dony mengambil HP Desi dan memeriksa isinya. Desi tidak terima HPnya periksa.

Desi berusaha mengambil HP itu. Desi terus berusaha mengambilnya, bahkan karena saking semangatnya, tangan Desi hampir merangkul badan Dony untuk mengambil HPnya. Dan mereka bertatapan, Terjadi moment-moment romance disini. Sungguh perjuangan yang dramatis, tapi gagal.

Setelah beberapa kali berjuang, dan gagal. Desi akhirnya terdiam. Dony asyik memainkan HP Desi yang sedang memasang wajah juteknya. Karena belum mempan, Desi mulai berakting seolah-olah ia menangis. Menutup matanya dengan tangan dan meletakkan kepalanya di meja.

10 detik berlalu, Dony menatap Desy yang berakting menangis. Dony lalu memberikan HP itu ke Desy. Dan seketika Desi mengambil HP itu dan kembali tertawa.

Yaa… Itulah mereka, senang dalam canda dan tawa. Karena begitu asyiknya memperhatikan mereka berdua, napsu makan saya hilang, dan saya teringat dia. Dia yang sudah lama tak ku jumpai… -__- Tiba-tiba ngerasa sedih…

Tinggalkan Balasan

