Sakit, Terlalu Sakit

Sakit, Terlalu sakit.

Banyak cewek yang bilang “Ditinggal orang kesayangan itu sakit”. Awalnya saya tidak mengerti, tidak tau, dan tidak percaya. Tapi semuanya berubah dihari itu. Hari yang akan saya ingat selamanya.

Hari selasa. Kami sekelas berkunjung ke Galesong Utara. Tempat wisata pantai yang ada di Galesong, makanya namanya Galesong. Tempatnya indah, dengan suasana romance yang melimpah. Saya hari itu, datang bersama rombongan kelas.

Datang untuk refresing dari tugas-tugas dan ujian kenaikan kelas. Ketika asyik bermain ombak, tiba-tiba kacamata ini jatuh ke laut. Saya sekuat tenaga mencarinya. Ombak, datang dan pergi sesukanya. Mengombang-ambingkan semua yang di laut.

5 menit, 10 menit, dan 15 menit pun berlalu. Dengan perasaan sedih, saya berjalan tertunduk ke pinggir pantai. Duduk bagai anak kecil yang tidak tau harus berbuat apa. Hanya memandangi laut, berharap ia (kacamata) kembali.

Teralu sakit untuk dikenang. Bayangkan saja, kacamata ini sudah menemani saya sejak SD. Tapi tiba-tiba ia pergi, dan mungkin tidak kembali. Ia menemani saya kemanapun, kapanpun, dan bagaimana pun situasinya.

Dan keajaiban itu datang. Teman saya berhasil mendapatkannya. Saya merasa bahagia sekali. Dan saya belajar, sesuatu yang pergi pasti akan kembali, ketika waktunya sudah tiba.

Dan mungkin suatu saat nanti, saya akan mengungkap perasaan ini ke Dia, sosok inspirasiku untuk berkarya. Kesimpulannya, kacamata yang hilang saja, rasanya sakit sekali. Bagaimana kalau yang pergi, sosok yang mewarnai hidupmu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s