Drama Bertema “Tertukar”

Bulan lalu, dalam sebuah acara TV di pagi hari, tanpa sengaja saya mendengar salah satu anggota DPR berkata “Saya ini wakil rakyat, saya hasil presentasi suara rakyat. Dan saya mendukung pilkada (tidak langsung) melalui DPRD” katanya penuh percaya diri.

Dari perkataannya, bisa dianalisis. Beliau ini wakil rakyat atau bukan. Ketika rakyat banyak mendukung pilkada langsung, anggota DPR ini malah mendukung pilkada tidak langsung.

Pak SBY, presiden indonesia sekaligus ketua partai demokrat telah menyatakan, pro pilkada langsung. Tapi saat sidang di DPR, partai demokrat walk out saat ditengah-tengah persidangan, padahal partainya pak SBY pemilik kursi terbesar dan otomatis bisa menang voting.

 Untuk apa repot-repot pak SBY keluarkan perpu untuk menolak pilkadang tak langsung, padahal beliau bisa menyuruh semua kader partai yang duduk di gedung DPR untuk mendukung pilkada langsung.

Lanjut ke chapter selanjutnya.

Perebutan kursi ketua DPR dan MPR priode 2014 – 2019. Persaingan terjadi antara Aliansi Indonesia hebat vs Aliansi Merah Putih. Keduanya adalah pendukung dari jokowi dan prabowo yang sekarang masih bersiteru.

Menang jumlah, Aliansi Merah Putih pun berhasil menduduki semua jabatan tinggi dari instansi legislatif tersebut.

Memang benar yang dikatakan teman saya “Tidak ada tulang rusuk yang tertukar. Yang tertukar adalah Wakil rakyat dengan Wakil partai”

Yang seharusnya pro rakyat, malah pro partai yang mementingkan keinginan pribadi ketimbang kepentingan bersama.

Politik = Panggung Sandiwara yang menentukan hidup banyak orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s