Seandainya Kata ‘Andai’ Itu..

Seandainya saja, kata “Andai” itu tidak pernah ada. Mungkin artikel ini tidak akan pernah ada. Andai saja, kata “Andai” itu menghilang untuk selamanya. Tidak akan ada penyesalan diakhir cerita.

Andai saja, kata “Andai” itu benar-benar musnah untuk selamanya. Mungkin saja, cewek-cewek tidak perlu curhat ke temannya. Curhat tentang masalah pribadinya, masalah percintaannya.

Kata “Andai” mengandung banyak makna dengan sejuta harapan oleh pengucapnya. Dan sering terdengar “Andai saja…. Tidak di sekolah ka disini. Ndak bakalan ketemu ki” dan “Andai saja dari awal ndak ku percaya ki, ndak bakalan sakit hati ka sekarang”.

 Andaikan saja, waktu itu saya tenggelam dan tidak naik ke permukaan lagi. Mungkin saya tidak akan ada disini. Tidak akan kenal kalian. Tidak akan merasa sebahagia ini.

Andai waktu itu saya pergi untuk selamanya. Cerita ini tidak akan berlanjut. Tapi Allah selalu punya rencana untuk makhluknya. Dan saya ingin, kalian percaya akan hal itu.

Hhmm.. Berawal dari kata “Andai”, seseorang bisa mencurahkan perasaannya. Dan itu yang saya pelajari ketika ingin menjadi penulis.

Tinggalkan Balasan

