Sesuatu Akan Berubah

Angin berhembus kencang. Layaknya perasaan hati, cuaca mulai berganti secara perlahan. Langit cerah dihiasai awan putih menggumpal, berubah. Keceriaan langit ditutupi awan hitam menggumpal (yang membawa air hujan).

“Musim hujan tiba… Musim hujan tiba” Sorak-sorak gembira para petani, yang selama ini sawanya kering akibat kemarau berkepanjangan. Ibu-ibu rumah tangga, duduk termanung sambil berkata dalam hati. Musim hujan tiba, jadwal mencuci pun bisa berubah sewaktu-waktu.

Ku duduk termenung seorang diri, seperti orang galau. Menyendiri menatap langit mendung. Awan seakan berkata “Imam.. Pulanglah cepat, nanti hujan”. “Sekarang, ku belum bisa pulang” balasku dalam hati. Ini semua bukan tanpa sebab.

 Ini semua karena ku menantinya. Menanti ia yang pergi. Pergi untuk sementara, dan tak tau kapan kembali. 15 menit berlalu, dan ku masih setia menunggu di tempat ini. Tempat tua, dengan kayu kropos dan seng usang. Akhirnya ia, si tukang ojek datang.

“Paakk… Ke paccerakkang” kataku tersenyum ke tukang ojek tua berkumis tebal. Tanpa pikir panjang, ku naik ke motornya. Motornya besar berkap hitam dengan knalpot nyaring. Kami pun berangkat bersama, meninggalkan pangkalan ojek samping sekolah.

Akhir-akhir ini, pangkalan ojek dekat sekolah seakan kehilangan jati dirinya. Sejak kebakaran itu, tempat ini kehilangan sesuatu. Kehilangan keceriaan, kegembiraan, dan senyumnya.

Anggota tukang ojek berkurang, dan pangkalan terlihat sepi seakan menjadi pemandangan yang wajar-wajar saja. Semoga saja, pangkalan ini bisa penuh dengan tukang ojek seperti dulu. Dan ku tidak perlu menunggu ojek lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s