Hanya Kebohongan Belaka

Penampilan, salah satu aspek terpenting untuk menilai seseorang. Karena konon, penampilan mencerminkan sebagian dari sifat orang tersebut.

Ya.. Kurang lebih begitulah sistem yang berlaku. Saat melamar pekerjaan, kamu harus datang dengan pakaian sopan dan rambut rapi, agar kamu di cap orang baik-baik.

Kamu harus memakai kemeja, celana panjang, dan sepatu kets agar dikira mahasiswa oleh cewek yang baru kau kenal. Dengan menyandang status mahasiswa, itu bisa menambah nilai kehebatanmu di matanya.

 Tapi sistem ini tidak berlaku pada saya. Bukan mau sok songong atau apa. Tapi memang itulah kenyataannya. Banyak yang bilang saya baik karena berpenampilan polos dan culun, tapi sebenarnya saya orang jahat dengan puluhan kata bullyan yang siap terlontar.

Sering dicap pintar, tapi kenyataannya paling malas belajar. Bagi saya, saya hanyalah bocah berkacamata yang mau bebas. Bebas dalam artian ingin berbuat apa saja untuk menghibur diri dan bertanggung jawab dengan tindakan saya.

Saya kemana-kemana jalan dengan pakaian yang itu-itu saja. Celana panjang, baju kaos lengan pendek, sendal eiger, dan jaket biru usang. Bukan karena saya mau dicap sederhana, tapi saya tidak mau repot-repot pilih ini itu dan beli barang ini itu.

Rambut saya panjang dan tidak beraturan, itu karena saya malas mengurusnya. Saat bercermin pun, saya hanya mengelus-ngelus rambut ini dan agar terlihat sedikit rapih.

Terserah kamu mau bilang apa. Saya hanya mau jadi diri sendiri. JUST BE YOURSELF

Tinggalkan Balasan

