Cerita Random

Akhirnya, punya akses untuk online lagi. Senangnya.

Sebulan terakhir, saya banyak berkunjung ke berbagai tempat dan berbincang-bincang dan banyak orang. Dan semua dari perkacapan itu, semua orang seakan mendukung saya ke arah yang baik. Senangnya.

Disuatu hari yang panas, karena tidak sempat bawa motor ke sekolah, saya pulang naik ojek. Saya keluar dari lingkungan sekolah, dan langsung memanggil ojek. Diperjalanan, entah apa yang terjadi. Si tukang ojeknya bertanya “Mana motor mu dek?”.

“Yeee’.. Dipake sama bapak ke kota, jadi tadi diantar ahaha” jawab saya. “Harusnya beli motor lagi, kalau naik motor tinggal beli bensin 10 ribu. Cukup 3 hari pulang balik dari sekolah ke rumah” kata si tukang ojek, menyarakan beli motor. Dan entah apa yang terjadi, tak beberapa lama. Bapak menawarkan untuk beli motor. Bahagianya.

Belum lagi, banyak teman yang selalu mendukung saya untuk jadi penulis dan fotografer. Saya punya teman karena menulis. Walaupun tulisan saya jelek, paling tidak bisa dapat teman baru. Senangnya.

Pas malam, lagi beli terang bulang “Pacarnya mana?” tanya penjual terang bulan secara mendadak. Pertanyaan yang tidak pernah saya sangka-sangka. Saya bingung mau jawab apa. Saya hanya tersenyum dan berkata “Ndak ada mas”. Walaupun saya tersenyum dan berkata seperti itu, bukan berarti saya memberi harapan ke penjualnya.

“Orang kurus dan jelek seperti saya, mana ada yang suka” kata saya, memperjelas. “Aha hah.. Malahan yang pacaran, saya liat banyak yang jelek” jawab si penjual. Entahlah, ini jawabannya memberi motivasi atau malah mencap imam ‘jelek’ secara tidak langsung.

Entah kenapa, pembicaraan waktu itu mengarah ke arah romance. Saya tidak ingin pembicaraan ini berlanjut terus. Saya berpikir cara mengganti topik yang baik. Tapi tetap saja, saya tak tau caranya. Untungnya saya selamat, terang bulan yang saya pesan telah matang. Saya langsung mengambilnya dan langsung pulang .

Saya berharap, senyuman penjual terang bulan itu, bisa hilang dari imajinasi ini.

Tinggalkan Balasan

