Biasa-Biasa Saja

Minggu, 2 november 2014. Jam sembilan lewat. Dengan motor matic, milik kakak. Saya berangkat ke graha pena. Tapi sebelum itu, saya sempatkan diri membeli beberapa liter bensin. Antri tidak terlalu panjang, membuat saya tidak harus berlama-lama disana.

Tapi ada yang spesial waktu itu. Dari semua pengendara motor, ada dua cewek (boncengan) ikut antri. Cewek yang dibonceng turun, mengenakan celana panjang dan asyik bermain dengan HPnya. Sedangkan cewek (yang mungkin pemilik motor), dengan wajah juteknya, mengantri.

Dia sudah mandi, itu terlihat jelas dari wajahnya yang penuh bedak. Rambutnya panjang dan terlihat masih basah. Dia juga mengenakan berwarna pipi (tak tau istilahnya apa). Alisnya tebal dan hitam, sehitam stabilo. Lipstiknya merah mencolok. Sangat tidak sesuai, dengan umurnya yang masih muda.

Saya perhatikan dia, dari jauh. Berharap menemukan ide cerita darinya. Dan akhirnya, ide itu datang juga. Kenapa banyak cewek ataupun cowok. Make-upnya berlebihan, pakaiannya terlalu moncolok, dan sepatunya bagus. Tapi mereka terlihat biasa-biasa saja, atau bahkan kata kasarnya “terlihat jelek”.

Mungkin karena satu hal. Mereka tidak tersenyum. Senyum mungkin hanya ada di pipi. Tapi itu pointnnya tinggi, ibaratkan sebuah ulangan. Senyum itulah, soal dengan nilai tertinggi. Senyum, bisa merubah penampilanmu.

Percuma kau memakai pernak-pernik ini itu, tapi tidak tersenyum. Kamu akan terlihat biasa-biasa saja. Jujur, saya suka dengan senyuman seorang wanita. Saya kemana-kemana, selalu ingin liat orang lain tersenyum. Dan saya akan melakukan banyak hal, untuk membuat orang lain tersenyum.

Walaupun itu jarang berhasil, saya akan selalu mencoba. Jadi lain kali, kalau datang ke orang lain, datanglah dengan senyuman. Dan orang itu, pasti akan membalas dengan senyuman. Dan itu rasanya, menyenangkan.

Cuman mau bilang, SENYUMAN mu itu manis.

Tinggalkan Balasan

