Berpindah Ruas – Berubah Tanda

Tadi. Hari yang penuh kejutan. Yang harusnya berupa musibah. Tapi malah menjadi berkah. Yaa.. Kurang lebih itu yang saya rasakan.

Minggu, 9 november 2014. Hari keempat diselenggarakannya Honda KFL 2014. Saya datang dengan kamera pinjaman. Karena kebetulan, saya lupa mengambil charger kameranya. Akhirnya, kamera ini lowbat. Lebih tepatnya, dalam keadaan krisis.

Saya duduk termunung di bangku penonton bagian atas. Berpikir cara apapun agar kamera ini bisa berfungsi. Tak kehabisan akal. Saya memberanikan diri bertanya ke setiap peserta yang saya jumpai. Dan hasilnya, tidak ada. Tapi paling tidak, saya sempat pinjam beberapa kamera untuk take pic.

 Yaa walauun itu cuman gambar iseng. Paling tidak itu bisa membuat saya menjadi berguna (sedikit). Yang seharusnya sedih, karena kamera lowbat, tapi menjadi berkah tersendiri.

Saya bisa lebih akrab dengan peserta lainnya. Buktinya, mereka mau meminjamkan kameranya ke saya. Bahkan ada yang memuji hasil pic saya. Jadi senang.. Dan kebetulan, kami semua cowok. Saat itu juga, cewek menjadi bahan pembicaraan.

Dan materi pertama adalah… Tim dancer SMP. Tadi ada anak SMP yang pakaiannya terlalu minim. Dan enah kenapa… Bagi kami, ia melewati batasnya sebagai anak-anak. Saya tidak tau bagaimana membahasakannya. Tapi yang jelas, pakaiannya tidak sesuai dengan umurnya.

Yaa begitulah, pengalaman saya hari ini. Kesimpulannya. Sesuatu yang bernilai negatif, bisa menjadi positif ketika kamu tau bagaimana cara memanfaatkannya.

Tinggalkan Balasan

