Ada Apa dan Kenapa?

Ada apa, dan kenapa?

Senin, 17 november 2014. Hari yang sulit saya jelaskan. Hari dimana, saya dilontarkan dua pertanyaan yang sama oleh dua orang berbeda. Pertanyaan yang sulit untuk menjawabnya.

Lagi di koperasi sekolah, membeli beberapa kue untuk mengganjal perut yang kurus ini. Tiba-tiba, saat asyik-asyiknya menikmati kue, langsung di tanya “Imam.. Siapa pacar mu?” tanya ibu guru.

Pertanyaan yang tidak pernah saya duga, akan terlontar dari bibir ibu guru. Seketika, otak saya blank. Bahkan, saya lupa rasa kue yang semenit lalu saya makan. Dengan ekpresi datar, saya menjawab “Ndak ada ibu”.

“Ndak ada? Jangan bohong” kata ibu, berusaha mengintrogasi. “Ndak ada memang bu” kata saya, lalu berjalan ke lab kimia yang kebetulan dekat dengan koperasi.

Cerita berlanjut ketika saya tiba di GOR. Baru masuk ke dalam, merapikan barang di dalam tas lalu berkeliling mencari objek. Disela-sela waktu, saya sempatkan mampir dan melihat hasil jepretan Pak Tawakkal (Fotografer Fajar). Beliau, (mungkin ) dengan niat iseng, bertanya ke saya “Ada mi pacarmu?”.

Kenapaa.. Kenapa pertanyaan itu lagi. Lagi-lagi, saya menjawabnya dengan singkat “Ndak ada pak” kata saya tersenyum. “Kalau yang itu, cantik? katanya, menunjuk seseorang.

Saya masih tersenyum sepolos mungkin “Hhmm.. Cantik” jawab saya singkat. Mendengar jawaban saya, Pak Tawakkal lalu tersenyum kecil.

“Siapa pacarmu?”. Benar-benar pertanyaan yang sulit untuk saya jawab. Dan sampai hari ini, saya belum menemukan jawabannya. Tapi.. Suatu saat saya akan menemukannya. Pasti.

Yaa.. Itu satu dari dua cerita yang saya dapat hari ini. Cerita yang terakhir, adalah cerita saat saya diperjalanan pulang. Cerita memalukan yang (mungkin) tak pantas saya ceritakan sekarang.

*Curhatan bocah berkacamata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s