Dari foto, Berujung Foto

Dari foto, berakhir di foto

Senin, 24 November 2014. Keceriaan saya dimulai setelah upacara. Bermodalkan pencahayaan yang bagus di kelas, kamera, dan tripod. Kami (Kelas XII. IPA 1) merubah ruang belajar menjadi studio foto dadakan.

Yang seharusnya belajar, kami dan wali kelas malah asyik berfoto. Kebetulan, saya punya sedikit dasar fotografi. Jadi saya dipercayakan untuk mengsetting kamera. Diawal-awal, kami sulit mengambil posisi. Ini karena, lensa yang digunakan adalah lensa fix. Lensa yang punya fokus bagus tapi jangkauannya tak terlalu luas.

Untungnya, semua teman kelas saya mudah untuk diarahkan. Dan masalah itu bisa diatasi dengan mudah. Walaupun saya harus lari bolak-balik antara kamera dan posisi foto, tapi ini semua demi kenangan bersama.

Rencananya, file hasil foto di kelas tadi, mau saya edit malam ini. Hanya saja, filenya belum bisa saya ambil karena lupa bawa hardisk ke sekolah. Saking asyiknya berfoto bersama. Kami bahkan lupa jam istirahat.

Keseruan berlanjut di GOR sudiang. Entah ini menyenangkan atau apa. Saya sulit menjelaskannya. Saat duduk termenung di pinggir lapangan. Tiba-tiba semua peserta jurnalis, mengajak saya ke belakang (ruang tunggu). Suasana hati saya tidak seperti biasanya. Kaki ini, terasa berat untuk melangkah ke sana.

Dan betul, disana ada anak Dancer SMA 3 Takalar (Mau tulis namanya, tapi agak ragu). Yang tadinya, isi kepala sedang blank. Langsung dihadapkan situasi seperti ini. Situasi canggung. Yang biasanya, saya cerewet. Tiba-tiba diam seribu kata.

Mau lari, tapi tak tau lari kemana. Mau bicara, tak tau harus bilang apa. Saya hanya bisa tersenyum. Lalu perserta jurnalis mengarahkan saya untuk berfoto bersamanya.

Dan lebih lucunya, Kejadian ini dilatar belakangi, saat saya memotret dancer SMA 3 Takalar dipertandingan pertama mereka.

Dari foto, berakhir di foto. Dan saya percaya. Foto hari ini, akan menjadi cerita di esok hari.

Tinggalkan Balasan

