Sisi Menyebalkan

Memasuki saat-saat, dimana suasana hati tidak seperti biasanya.

Jika yang kemarin-kemarin, saya bisa tersenyum bahagia. Tapi hari ini, semuanya terasa berbeda. Seakan ada yang mengganjal di hati. Sebuah perasaan menyebalkan yang sulit saya utarakan.

Semua berawal, ketika saya tiba di GOR. Datang dengan celana panjang, baju kaos, dan mengenakan kacamata. Di salah satu pojok lapangan, saya duduk seorang diri. Duduk sambil menatap pertandingan yang cukup seru.

Karena jenuh, saya berjalan mengitari lapangan, berharap menemukan sesuatu yang spesial untuk didokumentasikan. Dan kejadian menyebalkan itu terjadi. Dari mulut seorang-seorang (yang kebetulan, baru mengenal saya), terucap kalimat “Cepat ko” dengan nada menekan. Dia mengatakan hal itu, karena membutuhkan bantuan saya.

Fisik saya mungkin kecil, tapi hati saya tidak selunak karet, yang bisa kau injak, tendang, dan melemparkannya semau mu. Suara saya memang kecil, tapi ketika ditekan, suara saya akan membesar.

Saya tidak ingin, sisi menyeramkan itu muncul kembali. Dan ketika sisi itu muncul. Saya kan menatap sinis semua orang. Berbicara dengan nada kasar. Dan menganggap, tak seorang pun ada disisi saya. Dan jujur, saya benci sifat itu. Saya terlihat diam, bukan berarti saya bisa kau tekan semau mu.

Dan cuman mau bilang : Ketika ada orang yang membutuhkan bantuan mu, lalu dia meminta dengan nada menekan. Sebaiknya, abaikan saja perkataannya. Beri dia sedikit pelajaran hidup. Dia harus tau, kalau nada bicaranya itu bisa menyinggung orang.

Untungnya, kamu bernada kasar ke saya. Bagaimana, jika kamu bernada seperti itu kepada seorang cewek. Bisa saja dia menangis atau sebagainya. Dan karena sifat mu itu, bisa membuat cewek menangis.

Tinggalkan Balasan

