Novel Untuk Seorang Cewek

Hanya karena cewek, tanpa sadar saya melakukan ini semua.

Setelah selesai membaca buku “Tere Liye – Negeri Para Bedebah” di sekolah. Saya pulang dengan satu pertanyaan terhadap diri saya sendiri. Pertanyaan yang selalu terlintas di pikiran selama ini. “Kapan novel saya terbit?”.

Memanfaatkan waktu luang, karena jadwal KFL sedang libur. Daripada duduk terbengong tanpa tujuan yang jelas. Lebih baik saya melanjutkan novel “Noitec Demonticus”. Novel tempat saya belajar, bagaimana caranya menjadi seorang penulis yang baik.

Noitec 2

Duduk santai dekat pelataran rumah, menikmati sore hari yang agak mendung. Tak ada burung yang berkicau. Tak ada cemilan yang menemani. Suasana cukup sepi. Hanya terdendar lagu “Vance Joy – Riptide” dari speaker komputer.

Saya membuka file, lalu memasukkan password. Entah apa yang terjadi, ketika membaca bagian prolog. Saya merasakan sesuatu yang berbeda. Sesuatu yang membuat saya terharu, memaksa air mata saya menetes. Apakah saya secengeng ini? Hanya karena membaca beberapa paragraf, hati saya lantas terharu.

Entahlah.. Sulit menjelaskan perasaan ini. Tapi, hanya ada satu kemungkinan. Saya teringat sebuah kenangan, ketika melihat namanya di novel ini. Nama seorang cewek manis dan lucu, cewek yang menjadi inspirasi saya salama 6 tahun.

Yang niat awal, melanjutkan novel ini. Saya malah asyik membacanya kembali. Bernostalgia dengan kejadian-kejadian masa lampau, yang selalu berhasil membuat saya tersernyum.

Walaupun sekarang, novel ini hanya terdiri dari 80 halaman ukuran A4. Saya akan melanjutkannya hingga 130 halaman, lalu menerbitkannya dengan bantuan beberapa teman. Semua yang saya butuhkan sudah siap, saya hanya perlu bersabar, hingga waktu itu tiba.

Tinggalkan Balasan

