Dari Bawang, Ke Pisang Epek

Bagaikan sebuah bawang.

Di suatu tempat. Saya sedang duduk manis, sambil bermain HP. Tiba-tiba melintas tukang sayur, yang kebetulan waktu itu, membawa bawang. Sekilas, semuanya terlihat biasa saja. Namun itu salah satu moment yang keren, jika kamu bisa merasakannya

Saya memandangi bawang tersebut, dan teringat percakapan ibu-ibu sepuluh menit yang lalu. Spontan, bibir saya tersenyum. Sekilas terlihat aneh, tersenyum seorang diri menatap bawang. Tapi yang sebenarnya terjadi, imajinasi saya sedang merangkai sebuah cerita.

 Ibaratkan sebuah bawang yang terpotong. Sakit saat terpotong, dan si pemotong, akan merasakan perih. Sama seperti fitnah. Yang difitnah merasa sakit, dan si tukang fitnah, juga merasakan perih. Perih terbakar rasa iri dan sebagainya.

Dan hal ini, banyak terjadi dikalangan pelajar. Lebih tepatnya, kalangan cewek labil. Kasus terparah yang pernah saya dengar. Ada dua cewek yang adu jotos, hanya karena cowok.

Alkisah, Desi menjalin status romance dengan Dony. Tiba-tiba, Dea difitnah berpacaran dengan Dony. Sungguh sebuah cerita true story, yang cocok diangkat menjadi FTV. Mendengar kabar tersebut, Desi lantas marah dan langsung mendatangi Dea.

Pisang epek

Di tengah lapangan, saat Dea sedang melintas. Desi datang dan merebut kantongan pisang epek ditangan Desy. Tak terima pisang epeknya diambil, Dea menjambak rambuk Desy. Dan singkat cerita, terjadilah perkelahian yang berawal dari fitnah dan berujung pada sebuah kantong berisi pisang epek.

Jadi kesimpulannya, Fitnah bisa merusak segalanya. Bahkan, bisa merusak rasa sayang saya, kepada mu *Alay ka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s