Momen Ku Dikala SMP

Memandangimu adalah satu hal yang ku sukai.

Teringat momen 5 tahun yang lalu. Waktu itu, aku dan temanku duduk santai di pelataran kelas. Kelas ku VII.4, berada di lantai 2. Membuat ku bisa melihat seluruh wilayah di sekolah ini, SMP 25 Makassar.

Di waktu yang bersamaan, dia melintas di tengah lapangan bersama ketiga temannya. Mengalihkan semua perhatian ku. Itu pertama kalinya, aku melihatnya. Mengenakan seragam olahraga, berjilbab, sambil menggenggam teh gelas.

Dia berjalan ditengah, aku ingat betul momen itu. Tersenyum dan sesekali menendang batu kecil yang ada di jalannya. Dari semua orang yang melintas, kenapa aku harus fokus kepadanya. Benar-benar aneh. Satu hal yang tak bisa ku jelaskan.

Ku duduk di atas kursi, berpangku tangan dan terus menatapnya. Mataku terus mengamati gerak geriknya. Dia berjalan ke kelasnya, aku masih memperhatikannya. Dan entah kenapa, setiap gerakannya berhasil membuat senyum di bibirku.

“Kenapa ko Imam?” tegur salah satu temanku “kau kayak apa saja, melamun terus”.

“Hhmm… Ada ku pikir” ku mengalihkan pandangan darinya. Walaupun sebenarnya, ku masih ingin menatapnya. Tapi bila itu ku lakukan, semuanya akan terbongkar. Sebagai seorang penggemar rahasia, sudah menjadi tugas ku untuk tetep bersembunyi.

Dan bodohnya, itu kulakukan sampai saat ini. Tapi, diam bukan berarti tak menyukai bukan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s