Karangan Kecil di Losari

Menikmati senja di sore hari. Memandangi langit orange yang jauh di sana. Memanjakan mata yang memandanginya. Duduk seorang diri diatas anjungan pantai losari. Menghadap ke laut yang keruh dengan sampah yang bertumpuk.

Merasa kesepian diantara ratusan orang. Begitu rapuh diterpa angin yang berhembus kencang. Menghembus dari laut ke daratan. Membawa segenap kerinduan kembali dalam hati.

Duduk bersila sambil mengunyah pisang epek. Dimakan dengan sambelnya yang lezat. Dibuat penuh harapan oleh penjualnya. Berharap dagangannya laku dan membuat orang sepertiku, merasa bahagia.

Tersenyum menatap mereka yang tersenyum bahagia. Bercanda tawa bersama teman yang datang bersamanya. Memandangi keindahan alam, dengan memandang wajah temannya. Itu yang mereka lalukan, tapi aku tidak.

Datang seorang diri di tempat yang indah ini. Hanya bisa membayangkan wajahmu dikumpulan awan. Memanggil namamu berulang kali dalam hati. Berharap, kau tau apa yang aku rasakan.

Suara angin terdengar seperti suaramu. Sedang bernyanyi dan membuat hatiku tenang. Bergembira melihat kau bergembira bersamanya. Hanya bisa berharap, kau tidak menyesal untuk lima bulan kedepan.

Pergi jauh bersama semua yang aku sukai. Pergi jauhlah, sejauh yang kau mampu. Jangan berpaling sedikitpun dari tempatmu yang sekarang. Aku, hanya seseorang yang bodoh dan tak tau apa-apa. Hanya berdiam diri, diakala kau bahagia. Dan selalu setia menanti cerita sedih darimu, tentangnya.

Tapi mungkin. Cerita itu tak akan datang.

Lambat laun. Langit mulai gelap ditinggal sang matahari. Bedanya, matahari akan kembali esok hari. Sedangkan kau, tak tau kapan kembali. Lebih tepatnya, takkan kembali.

Mulai terlihat butir-butiran bercahaya di langit. Menghiasi tirai dunia yang luas. Mungkin aku harus berjuang untuk yang lebih berhargai, atau tetap menantimu kembali.

Senang bisa mengenalmu. Perempuan yang selalu aku nantikan kabarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s