Rara Part 2 : Seperti Enam Tahun Lalu

“Aha ha.. Jadi kamu tidak kangen?”.Tawanya masih sama seperti dulu. “Bagaimana.. Mau tidak?”.

“Mau.. Tapi…”.

“Tapi kenapa Rara?”

“Ndak bisa ka besok, hari senin mo na”.

“Tidak bisa. Minggu malam balik ka ke Jakarta. Rara, hanya ini kesempatan ke Makassar”.Terjadi hening yang lama ditelfon. “Hanya sehari di Makassar, dan mau ketemu Rara langsung ah aha”.

“Datang mi ke rumah besok” kataku.

“Jangan. Saya tunggu Rara di MP na. Jam tiga sore di tempat biasa” katanya lalu mematikan telfon. Mengambil keputusan secara sepihak, dan membuatku berasa tertekan.

Aku masih duduk di teras rumah, di bawah kerlap-kerlip bintang di malam hari. Masih asyik mendengarkan suaranya ditelfon, dan tiba-tiba terputus. Aku bagai menatap wajahnya kala 6 tahun yang lalu di bandara. Kejadian itu, terasa baru kemarin saja

Rambutnya yang berantakan. Senyumnya yang selalu memukau. Dan matanya yang sipit. Aku tak bisa lupa apa yang ia katakan hari itu sebelum berangkat “Hati-hati di Makassar Rara. Semangat terus kuliah, jangan suka bolos, dan jangan sampai kita lost kontak”.

Tangannya lalu melambai ke arahku, senyumnya tepat ke arahku, dan ia berjalan ke pesawat. Berangkat ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikannya. Dan (mungkin) setelah selesai nanti, dia akan kembali ke Makassar untukku.

Walaupun kami sering chat di sosial media, tapi akhirnya, karena jarak dan kesibukan masing-masing, kami akhirnya lost kontak setelah dua bulan keberangkatannya. Tidak ada lagi kabar tentangnya, tidak ada lagi chat terbaru darinya. Yang tersisa, hanya kenangan bersamanya.

Dan malam ini, kenangan itu kembali menghampiri diriku. Aku ingin bertemu dengannya lagi, walau hanya beberapa menit. Ingin melihat seperti apa ia sekarang, ingin menatap wajahnya, dan ingin melihat senyum yang dulu sering ku lihat di sekolah.

Tak sabar untuk hari esok.

*bersambung*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s