Tak Harus Diungkap

Ciee yang suka dengan seseorang, bahkan untuk menatap matanya tidak sanggup. Sering liat akunnya di sosial media, tapi tidak berani menyapa. Hanya bisa memandang kolom chat yang kosong. Sesekali mengetik kalimat sapa “Haaloo..” tapi tidak pernah terkirim.

Selalu perhatikan update terbaru dari dia. Ingin rasanya berkomentar, tapi sama seperti kolom chat. Semua kalimat yang ku ketik, tidak pernah terkirim. Hanya terketik dan aku hapus setelahnya.

Hanya bisa ingat wajahnya dari sebuah foto lama. Birinya tersenyum di foto itu. Walaupun, karena sebuah kecerobohan, fotonya kini hilang entah kemana. Padahal seharusnya foto itu tersimpan di tempat tersembunyi di tas. Ya, sebagai cowok yang tidak pernah memakai dompet, tas adalah dompet berjalan.

 Kami pernah bertemu, pertemuan singkat. Eeh, mungkin itu bukan sebuah pertemuan. Melainkan hanya, aku yang melihatnya dari kejahuan. Tidak berani datang menghampirinya dan menanyakan kabarnya.

Dalam setiap keputusan, mau itu keputusan yang salah, hingga yang terbaik. Selalu ada perasaan kecewa yang datang menghampiri. Ingin rasanya menyapa ia langsung kala itu. Setiap hari, aku berusaha menyakinkan diri untuk bisa menatapnya.

Tapi tetap saja, itu terasa sulit. Mungkin benar apa yang mereka bilang, sesulit-sulitnya mengerjakan soal biologi, lebih sulit untuk mengungkap perasaan yang sebenarnya. Tanpa sandiwara, tapi tulus dari hati yang terdalam.

Hingga akhirnya, setelah begitu lama ‘memendam’ perasaan itu. Aku belajar satu hal, perasaan suka tidak harus diungkap. Tapi juga tidak boleh dibiarkan pergi begitu saja. Biarkan perasaan itu tersimpan dalam hati yang terdalam, tapi jangan pernah lupa dengannya.

Tapi… Tapi… Semuanya jawaban yang aku butuhkan, akhirnya dijawab oleh waktu. Dia tidak menyukai ku. Darimana aku tau, kalau aku sendiri tidak pernah bertanya langsung ke orangnya? Entahlah, ini hanya spekulasi ku sendiri yang membuatku sedikit down.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s